TATACARA PENAMPILAN PT. GCB Cargo


TATA CARA PENAMPILAN


Penampilan yang baik dan sopan menjadi cermin kepribadian seseorang. Tampilan yang sopan tentunya akan memberikan kesenangan bagi yang memandangnya. Ketika petugas ( Marketing. Kurir, Keuangan atau siapapun yang terkait sebagai karyawan perusahaan) dilapangan berpenampilan baik dan sopan menjadi cerminan perusahaan dimana berada.

1.       Berpakaian Bersih dan Rapih
Setiap petugas memiliki seragam saat menjalankan tugasnya dilapangan. Seragam kaos maupun kemeja sudah menjadi cirri / khas GCB Cargo. Usahakan seragam yang dipakai sudah di setrika sehingga warnanya tidak menjadi tidak pudar. Kalaupun ada jaket GCB Cargo usahakan hanya dipakai ketika dalam perjalanan atau hanya waktu berkendara saja. Karena, biasanya aroma jaket setelah dipakai dijalanan akan memberikan aroma yang berbeda adanya pengaruh debu dan asap jalan.

2.       Sepatu Warna Hitam
Untuk memberikan tampilan yang matching, seragam cocok dipadukan dengan sepatu warna hitam. Usahakan sepatu yang akan dipakai sudah dalam kondisi bersih. Alangkah lebih bagus lagi, jika sepatu yang akan dipakai sudah dalam kondisi disemir sehingga kelihatan  mengkilap.

3.       Mamiliki ID-Card
Seluruh karyawan PT. GCB Cargo dilengkapi dengan ID-Card sebagai tanda pengenalnya dan harus selalu ditempelkan didada. ID – Card wajib dipasang, jika hilang segera laporkan ke divisi HRD untuk mendapatkan ganti. ID-Card sangat penting untuk membedakan yang resmi dan tidak resmi atau untuk membedakan dengan perusahaan lainnya.

4.       Ramah dan Murah Senyum
Keramahan dan senyuman akan memberikan suasana yang nyaman dan akrab saat bersama Customer. Usahakan tersenyum dan bicara santun ketika menemui seorang Customer. Senyuman menawan akan membuat hati tertawan. Otomatis, Customer berpeluang menjalin kerjasama yang lebih menguntungkan.

5.       Peka dan Cekatan
Seorang petugas harus memiliki rasa kepekaan dan cekatan saat menjalankan tugasnya. Karena ini adalah jasa layanan, harus benar-benar peka, cekatan dan teliti sehingga prioritas layanan cepat, tepan dan aman dapat diwujudkan.                                                         


Penampilan Anda adalah kepribadian Anda



GCB Cargo Indonesian Shipping Center
Hubungi kami:
081216146686

Posting Komentar

0 Komentar