TATACARA KOMUNIKASI PT. GCB CARGO




TATACARA KOMUNIKASI 





Komunikasi yang baik akan memberikan nilai plus bagi siapapun baik Personal maupun Company. Bila orang ini melakukan komunikasi yang baik saat menjalankan tugas dari perusahaan, maka nilai positif itu juga akan berimbas pada citra perusahaan. Begitu juga petugas kurir yang mengambil maupun yang mengantarkan barang barang kiriman kepada Customer, harus berupaya memberikan pelayanan yang baik salah satunya menyapa Customer dengan bahasa yang santun.

Bagi kurir yang bertugas dilapangan, hendaknya mengikuti standard ucapan sapaan kepada Customer, sebagai berikut:

“Selamat pagi / siang / sore atau Assalamu’alaikum wr. Wb.”
“Apa kabar hari ini, Bapak / Ibu / Mas / Mas / Dik ?”.
“Apa benar ini rumahnya ..............”.

Saat meminta tanda tangan dari pemilik rumah, jangan lupa menanyakan identitas singkat penerima dengan sopan. Saat akan meninggalkan tempat, usai menyerahkan barang kiriman, jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada penerima barang / kiriman seperti berikut:

“Terima kasih Bapak / Ibu / Mas / Mbak / Dik atas kepercayaan mengirim barang di Perusahaan Kami
PT. GCB Cargo”
“Selamat pagi / Siang / Sore / malam atau Assalamu’alaikum wr. Wb.”.
“Thank you for your trust to pick PT. Gisea Cipta Buana Cargo ti delivered your package”.
“Good morning / afternoon / evening or Assalamu’alaikum wr. Wb.”.

Dengan tatacara ini akan menimbulkan nilai tambah sehingga Customer merasa puas dan peluang kiriman selanjutnya dapat diraih.


GCB Cargo  Delivery Solution
Email, info@gcbuana.com / mbagus2011@gmail.com



Posting Komentar

1 Komentar