TATACARA KOMUNIKASI
Komunikasi yang baik akan
memberikan nilai plus bagi siapapun baik Personal maupun Company. Bila orang
ini melakukan komunikasi yang baik saat menjalankan tugas dari perusahaan, maka
nilai positif itu juga akan berimbas pada citra perusahaan. Begitu juga petugas
kurir yang mengambil maupun yang mengantarkan barang barang kiriman kepada
Customer, harus berupaya memberikan pelayanan yang baik salah satunya menyapa
Customer dengan bahasa yang santun.
Bagi kurir yang bertugas
dilapangan, hendaknya mengikuti standard ucapan sapaan kepada Customer, sebagai
berikut:
“Selamat pagi / siang / sore
atau Assalamu’alaikum wr. Wb.”
“Apa kabar hari ini, Bapak /
Ibu / Mas / Mas / Dik ?”.
“Apa benar ini rumahnya
..............”.
Saat meminta tanda tangan dari
pemilik rumah, jangan lupa menanyakan identitas singkat penerima dengan sopan.
Saat akan meninggalkan tempat, usai menyerahkan barang kiriman, jangan lupa
mengucapkan terima kasih kepada penerima barang / kiriman seperti berikut:
“Terima kasih Bapak / Ibu / Mas
/ Mbak / Dik atas kepercayaan mengirim barang di Perusahaan Kami
PT. GCB Cargo”
“Selamat pagi / Siang / Sore /
malam atau Assalamu’alaikum wr. Wb.”.
“Thank you for your trust to
pick PT. Gisea Cipta Buana Cargo ti delivered your package”.
“Good morning / afternoon /
evening or Assalamu’alaikum wr. Wb.”.
Dengan tatacara ini akan
menimbulkan nilai tambah sehingga Customer merasa puas dan peluang kiriman
selanjutnya dapat diraih.
GCB Cargo Delivery Solution
Email, info@gcbuana.com / mbagus2011@gmail.com
1 Komentar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapus